May 24, 2016 Warisan Buku Jauh Lebih Bermanfaat Daripada Warisan Harta

Warisan Buku Jauh Lebih Bermanfaat Daripada Warisan Harta

Lia

Warisaaan?? eiiits jangan salah sangka dulu, kali ini saya mau nyetatus bukan tentang warisan harta. tapi warisan buku. haaaa? Buku??? iyeeees buku.
suatu waktu suami pernah nyeletuk (bahasa apa ini) ke saya “jadi nanti anak2 dikasih warisannya buku aja ya? ga usah dikasih harta” sepertinya waktu itu suami agak kesal karena uang saya lebih banyak dihabiskan untuk beli buku. haduh tamatlah riwayat saya kalo suami sampai ga setuju lagi saya beli buku.
saya jawab “iya pah. kalo kita ninggalin harta, belum tentu mereka bisa mengelola dengan baik (banyak kan anak2 yg rebutan warisan) nah kalo yg kita tinggalkan ilmu melalui buku2 yang kita belikan insyaallah manfaatnya luar biasa. bahkan ketika kita sudah tiada nanti, ketika buku2 yg kita beli masih bermanfaat insyaallah kita akan tetap menerima pahala nya”
“inget ga pah buku yg diberikan mama (ibu mertua) sampai sekarang kan buku nya masih ada dan masih bisa digunakan najwa dan azlynn, nah walaupun mama udah ga ada tapi buku yg dibeli beliau masih manfaat kan? ” (board book seperti halo Balita jadi awet mulai suami kecil sampai sekarang anak2 kami)
sejak kejadian itu alhamdulillah suami ga protes lagi kalo ada buku2 yg mampir kerumah. bahkan suami udah mulai menikmati membacakan buku buat azlynn.
jadi book Advisor itu menyenangkan. mulai dari lingkungan terdekat, kemudian teman2. semoga tahun ini lebih banyak lagi menebar virus cinta buku. target nya sih ga muluk2 bisa ngajak 30 ortu dalam setahun yg mau menyisihkan uang jajan nya untuk membeli buku2 yg bermanfaat baik Cash maupun arisan agar lebih banyak yang memiliki warisan buku. doakan berhasil ya teman-teman. agar Indonesia lebih baik ke depan nya dengan generasi penerus yg mempunyai ilmu, akhlak dan iman yang mumpuni. terimakasih kepada mba Alfa Adistia Afandy yg telah mengajak saya menjadi book Advisor dan bu SS Dian Chandra yg selalu siap membimbing dan mengingatkan kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *