December 30, 2015 Pentingnya Memeluk Buah Hati

Pentingnya Memeluk Buah Hati

Umumnya pelukan yang Ayah dan Bunda berikan didasari oleh dorongan untuk menunjukkan atau mengekspresikan rasa kasih dan sayang Ayah dan Bunda pada mereka. Kita ingin, anak-anak kita tahu betapa besar kasih dan sayang kita kepada mereka

Namun ternyata memeluk si kecil mempunyai manfaat yang jauh lebih banyak daripada sekedar ekspresi kasih sayang saja. Manfaat dari memeluk si buah hati diantaranya adalah :
– Merangsang perkembangan sel otak
– Mengurangi stress.
– Merangsang rasa kantuk.
– Membangun konsep diri yang positif.
– Mengurangi emosi negatif seperti kesepian, cemas dan frustasi.
– Mengatasi rasa takut.
– Transfer energi.

Agar pelukan kita bisa benar-benar memberikan manfaat-manfaat tersebut maka kita perlu memberikan pelukan yang sepenuh hati. Saat memeluk si kecil Ayah dan Bunda harus bisa membuang semua pikiran – pikiran dan perasaan – perasaan negatif yang ada. Hadirkan diri, hati dan pikiran kita sepenuhnya pada si kecil. Bebaskan genggaman tangan kita dari benda-benda seperti handphone, remote TV dan sebagainya agar saat berpelukan kita pun bisa memberikan belaian yang menenangkan. Selain itu lakukanlah pelukan selama minimal 7 detik dan berpelukanlah dengan erat sambil membisikkan kata-kata yang positif.

Memeluk dan berpelukan dengan si buah hati, bukan hanya bermanfaat bagi mereka tetapi juga bermanfaat secara psikologis bagi Ayah dan Bunda.

One thought on “Pentingnya Memeluk Buah Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *