November 16, 2017

Muhammad SAW Pejuang Kemanusiaan

Semua manusia sama di mata Allah Swt. seperti penjelasan yang ada di dalam buku Ensiklopedi Muhammad jilid Pejuang Kemanusiaan ini. Kesamaan manusia di mata Allah dibuktikan ketika shalat berjamaah. Semua Muslim menunaikan shalat di hadapan Allah dengan berdiri sejajar. Apabila seorang tukang sapu datang terlebih dahulu, dia akan menempati saf yang pertama. Sedangkan orang yang datang kemudian, walaupun dia adalah seorang bangsawan atau kepala Negara, berdiri di saf terakhir.
.
Tidak ada seorang pun yang bisa memesan tempat shalatnya di masjid. Tidak ada satu orang pun berhak menghentikan Muslim lainnya dari mendirikan shalatnya di posisi manapun yang dipilinya dalam masjid atau menyuruhnya berpindah dari tempatnya berdiri. Tak seorang pun berhak atau memiliki hak istimewa untuk melangkahi orang lain atau memakai pangkat mereka agar bisa mendapatkan saf terdepan.
.
Betapa jelas, rinci, dan ringan penjelasan soal manusia yang semua sama di mata Allah dalam buku Ensiklopedi Muhammad ini. Ini baru penjelasan di halaman awal saja, dan betapa kita diingatkan untuk tidak terlalu merendahkan ataupun meninggikan manusia, karena ingat semua manusia tercipta dari material yang sama, yaitu tanah 
.
Selamat menjalani aktivitas , dan jangan lupa dipesan buku Ensiklopedi Muhammad nya melalui kami ^^

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan pilih team kami ...

Ngobrol di WhatsApp yuk!