February 21, 2016 Misi buat MyQilla

Misi buat MyQilla

Fathonah Maysyaroh

Fath itu sukaaa banget baca, sejak kecil bahkan saat sma, uang jajan habis untuk sewa buku di taman bacaan, mulai dari sewa komik, teenlit, sampai novel yang ada di taman bacaan itu habis dilahap, bahkan tak jarang, kehabisan stok pinjaman karena hampir semua buku sudah pernah dipinjam dan dibaca.

Hobi baca ini berhenti terpenuhi semenjak masuk kuliah, standar anak kuliahan yang merantau (ciee merantau cuman dari Sumedang ke Bandung doang juga) yang jangankan untuk sewa apalagi beli buku bacaan, buat fotocopy diktat kuliah aja musti ngirit uang makan dulu. Akhirnya perpustakaan jadi salah satu tempat favorit buat mojok, yang lagi lagi, terampas karena fath ga ada waktu bahkan untuk sekedar menyepi untuk membaca. Karena selain kuliah, juga harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sekarang, fath masih sering ingiiiiin sekali bisa banyak duduk mojok sambil baca baca buku, tapiii… sudah ada MyQilla yang tingkat keingin tahuannya jauuuh melebihi saya, sehingga fath ga bisa lagi bertenang damai baca berlama-lama, selain juga memang karena intensitas waktu bersama kami yang hanya sedikit. Yak, karena saya kerja dan terpaksa meng’subkontrak’an pengasuhan Qilla ke tangan pengasuh dan daycare. Udah ah, cerita part itu ga usah banyak-banyak, tar melow lagi. Yang penting, sekarang fath sedang benar-benar berusaha keluar dari kesalahan ini dan mulai fokus untuk bisa kerja dari rumah saja, jadi masih bisa tetap sambil bersama dengan MyQilla. Jadi, meski saya kerja, tapi masih bisa sambil nemenin main ato datang dengan cepat saat ia memerlukan.

Hobi baca ini menjadi salah satu misi fath buat MyQilla. Menemani Q main dan membacakan buku menjadi salah satu momen spesial kami di rumah yang jarang bisa terlaksana dalam waktu lama. Kesalahan saya yang kedua ini sedang benar-benar dikoreksi lebih keras, waktu minimal yang hanya 15 menit setiap hari harus ditambah, itu tekad saya. Bagaimana Q bisa cinta buku dan cinta ilmu jika ummi nya tidak menanamkan kecintaan itu sejak Q masih kecil.

Alhamdulillah sekali, saya bisa kenalan dengan Mba Cita Ishlahiyah yang mengenalkan saya pertama kali dengan buku berkualitas untuk anak. Isinya mudah dicerna dan menarik perhatian. Juga Mba Dian Chandrayang banyaaak memberikan ilmu nya agar kita makin senang membacakan buku juga menebarkan si ‘virus’ cinta buku ini bukan hanya di rumah kita tapi juga di setiap rumah, salah satunya dengan menjadi BA alias Book Advisor di Mizan Dian Semesta (MDS).

Target tahun 2016 ini harus benar-benar dapat terlaksana. Menjadi BA yang berhasil menularkan virus cinta buku, cinta baca, cinta ilmu ke setiap rumah yang ada di dunia, dengan memperbanyak juga pupuk cinta itu untuk MyQilla dengan lebih banyak membaca. Aamiin…. ga muluk-muluk kok, lebih banyak waktu di rumah dan lebih banyak waktu untuk bermain dan membaca buku dengan MyQilla namun tetap dapat menghasilkan. Itu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *