June 3, 2016

Menggapai Mimpi dari Buku

Desy Barunawati

Masih ingat pesan almh. Mama dlu, “belajar sing pinter, baca buku segala sumber referensi, biar ranking, biar dpt beasiswa, biar naik derajatmu, biar dpt kerjaan enak, biar bs bantu mama sekolahin adik2mu”.

Yess,, petuah itu rasanya melekat slalu di otak. Belajar dan membaca. Akhirnya terpatri seolah memenuhi segala ruang di jiwa. Tanpa kusadari ucapan mama begitu menghipnotis. Memang benar kata Allah, ucapan ibu adalah doa.

Buku .. mgkn menurut org hanya trdiri dri berlembar kertas yg dibubuhi tinta dan krg efektif dibawa kesana kemari. Hari gini bawa buku?

Ah andai kalian tau, di dalam buku ada semangat yg mengobarkan jiwa.
Di dalam buku ada dobrakan untuk merubah nasib.
Di dalam buku ada motivasi untuk menggapai mimpi.
Di dalam buku mungkin terkesan “ah teori”, tapi cobalah membaca dan akan slalu ada dorongan untuk merealisasi.

Tak henti sampai disini, ketika berumah tangga dan belum hamil, ingin skali menghiasi rumah dengan bacaan bergizi untuk calon buah hati. Walaupun blm diberi amanah, tak lekas membuat patah semangat. Mencari segala info kesana kemari akhirnya dipertemukan dengan buku Halo Balita dan 25 Nabiku Idolaku.

Dan dalam perjalanan datangnya buku kerumah, Alhamdulillah Allah beri rezeki berupa hamil. Tak sabar aq bagikan cerita2 menarik untuk anakku dan akhirnya timbul keinginan gimana ya bisa nyebarin virus baca ke anak2 lain jg? Ikut ambil bagian “mencerdaskan kehidupan bangsa” yg merupakan visi dari NKRI dan menjadi ladang syiar guna menggali pahala.

Ternyata ga jauh2, sahabat saya tercinta Rizky Nur Alfu Shinna yg memperkenalkan apa itu book advisor. Gimana caranya jualan buku2 kece ini dgn softselling. Beli, baca dan tunjukkan keunggulan, publish manfaat apa yg sudah km raih dgn adanya buku2 yg km miliki ini dan konsumen akan dtg membeli. Jemput peluang dpt rezeki tambahan berupa komisi dgn berjualan buku. Komisinya jika dikumpulkan dgn sabar bs beli buku baru gratis ??

Ahamdulillah, dari bukulah aku raih mimpi ini.
Tak hanya sebagai sarana ilmu tapi jg ladang dakwah dan rezeki.
Karena rezeki bukan hanya komisi dan materi.
Tapi sahabat dan saudara baru dari seantero negeri ??

Butuh buku bacaan bergizi
Hubungi Desy ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan pilih team kami ...

Ngobrol di WhatsApp yuk!