June 19, 2015

KIsah Nabi Shaleh AS

Kisah Nabi Shaleh AS

Nabiku Idolaku

Penulis : Ika Rachmania

Saya tak ingin berbicara politik, saya juga tidak ingin menghujat pemimpin negeri yang kita cintai, saya hanya ingin para pemimpin mampu membawa negeri kita ke arah yang lebih baik serta senantiasa beriman kepada Allah SWT Aamiin

Barangkali ada yang membaca postingan saya sebelumnya mengenai kisah negeri Ahqaf yang terus terang membuat saya ngeri, ternyata setelah negeri Ahqaf itu hancur, negeri tersebut bernama Hijr yang dihuni oleh kaum Tsamud. Seperti halnya negeri Ahqaf, negeri tersebut makmur, namun lama – kelamaan banyak diantara kaumnya tidak beriman kepada Allah SWT. Di saat itulah Nabi Shaleh AS diutus untuk berdakwah serta mengajak kaum Tsamud kembali ke jalan Allah SWT.

Pemuka kaum Tsamud menganggap apa yang dilakukan Nabi Shaleh adalah suatu sihir, bahkan setelah Allah SWT mengaruniakan mukjizat kepada Nabi Shaleh, para pemimpin yang sombong semakin membenci Nabi Shaleh AS. Tak hanya itu, mereka mempunyai rencana buruk untuk membunuh beliau, namun atas pertolongan Allah SWT para pemuda yang ditugaskan untuk membunuh tiba – tiba tertimpa batu besar hingga tak bernyawa.

Setelah kejadian tersebut Nabi Shaleh AS beserta para pengikutnya pergi meninggalkan negeri Hijr. Pada suatu waktu yang telah ditentukan angin bertiup kencang, petir yang menggelegar, bumi bergoyang dhasyat dan menelan apapun yang ada di atasnya, lidah api menjulur dari langit dengan suara mengguntur, dalam sekejap seluruh kaum Tsamud yang durhaka tersambar api hingga hangus seperti rumput kering yang terbakar.

Ya Allah .. ampuni segala kesalahan kami dan para pemimpin kami, jadikanlah pemimpin kami orang yang senantiasa beriman dan mendekatkan diri kepadaMu, serta jauhkanlah adzab bagi negeri kami atas perbuatan para pemimpin kami yang tak Engkau ridloi.. Aamiin ya robbal’alamin

Banyak hikmah yang kita peroleh dengan membaca kisah tersebut..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *