March 13, 2014

Alhamdulilah, Alloh menghadirkan ILMA yang luar biasa kreatif di rumah kami

Kurcaciku-kurcaci kecilku bergegas sibuk membongkar-bongkar kardus buku ILMA dan segera mencomot jilid Al Qur’an ILMA nya. Masing-masing 1. Azan baru saja selesai dikumandangkan.

“Ayo, Bund. Ayo, Bund Bacain”, seru Mushlih si Kakak Kurcaci.

“Bund, bacain, Bund,”Si Adik tak kalah merajuk.

Aku Tersenyum.

“Aduh, ma’af, ya….Bunda tak bias bacain hari ini,”elakku yang kebetulan sedang berhalangan.

“Ayo, Bund. Ayo!”seru mereka menarik-narik tanganku.

Akhirnya, aku nyerah, deh. Kubacain Al Fatihah dan beberapa surat pendek yang aku hafal. Kurcaci-kurcaciku pun mengikuti. Usai, itu, si Adik langsung mengambil kamus ILMAnya. Keren. Subhanalloh. Sungguh Lay Out yang menarik.

“Ini Bunda,”tunjuk si Adik sambil menunjuk kartun bergambar ibu-ibu.

“Ya, ini Bunda. Bahasa Arabnya, Ummi. Kalau ini Ayah. Bahasa Arabnya, Abu,”jawabku.

Sementara kami asyik bermain kata-kata di kamus, Mushlih sibuk menyusun puzzle ILMA yang tak kalah keren. Ada, magnetnya. Tambah menarik kurcaci-kurcaci sholihku aja. Hmmmm, Alhamdulilah…..Alloh menghadirkan ILMA yang luar biasa kreatif di rumah kami….Terima kasih Mizan……
Sesi 2
Lepas Azan Isya, giliran Ayah yang membacakan Halo Balita. Episode Aku Suka Menabung. Nah, sesi ini nih, 2 kurcaciku sibuk berebut buku Halo Balita. Padahal, Bunda udah siapain 3 buku Halo Balita, lho buat dibaca bareng. Hmmm…dasar anak-anak.
Ayah terus membacakan Halo Balita-nya, sementara adik terus menangis.

Hmm…lagi-lagi tugas Bunda, nih, nenangin si Adek. Padahal, ayah lagi seru-serunya bacain Halo Balita. Yang, itu, tuh, Sesi cerita si Saliha yang lagi sedih waktu ibu bilang si celengan Kodok kelaparan, gara-gara Saliha jajan melulu sampai lupa mengisi celengan kodoknya. Alhasil, si kodok nggak tambah gendut, deh…. ;( Padahal, Saliha lagi punya mimpi pengen beli buku baru, lho….buku Ensiklopedia Bocah Muslim.

Eh, si Mushlih juga langsung nyeletuk, “Bunda, Mushlih juga mau buku yang ini, yang ada gambar jerapahnya,” seru Mushlih sambil menunjuk gambar buku Ensiklopedia Bocah Muslim yang tercetak di buku Halo Balita yang sedang kami baca.

Daaan…..waktu, ayah mulai cerita-cerita tentang jerapah, si Adik langsung reda nangisnya, ‘n ikutan menyimak cerita ayah……
Hihi….indahnya, membaca bersama. Alhamdulillah……

 

.
#Catatan Mendongeng BA (1) oleh Bunda Erni Suprihatin

Facebook  Facebook : Erni Suprihatin

——————-

Catatan Mendongeng BA adalah program membacakan buku kepada anak-anak, oleh para Book Advisor MDS tim Dian Chandra. Program mendongeng/membacakan buku dilakukan secara konsisten selama 30 hari , kemudian hasil / pengalaman-pengalaman serunya selama mendongeng diceritakan kembali melalui sosial media facebook atau instagram. Ada bonus/hadiah menarik untuk BA yang paling konsisten dan paling seru menceritakan pengalaman mendongengnya.. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih detail ...

Ngobrol di WhatsApp yuk!