November 6, 2014

Cerita Fakhri bersama Ensiklopedi Bocah Muslim

fakhri-ocha (2)
Cerita Fakhri bersama Ensiklopedi Bocah Muslim
Ketika memberikan buku ini Fakhri berusia 2,5 tahun. Awalnya berpikir, kecepatan gak ya ngasi materi seperti ini di usia 2 tahun? Ternyata, alhamdulillah TIDAK
Fakhri sangat enjoy dengan buku Ensiklopedi Bocah Muslim….
Di usia 2,5 tahun, Fakhri sudah berdiskusi tentang “BIG BANG”. Pertanyaan Fakhri yang membuat tantenya kaget. “Mimi… tau gak lahirnya alam ini gimana? Mimi tau Big Bang?” terus Fakhri bercerita tentang Big Bang sampai2 tantenya geleng-geleng karena bahasa Fakhri yang sangat ilmiah (hehehe alhamdulillah bgt Fakhri mencintai buku. Saat ini apabila ada pertanyaan di otaknya dan berdiskusi dengan saya. Dia langsung ke rak buku dan mencari buku tuk menemukan jawabannya sampai ketemu)
Nah di Ensiklopedi Bocah Muslim (EBM), buku bacaan Favorit Fakhri tentang “Tubuhku” banyak banget cerita Fakhri bersama buku ini… Ketika Fakhri ikut saya kontrol ke dokter kandungan. Dia sangat antusias sekali. Di bawanya buku EBM dan berkata “Eyang Ita (panggilan fakhri ke dokter kandungan saya), gambarnya sama dengan buku abang. Sekarang adiknya udah dimana? Kenapa belum keluar? Adiknya makan dan minum apa? Nanti keluarnya gimana?” (hahaha serentet pertanyaan Fakhri kpd sang dokter). Alhasil dokternya menjelaskan rasa ingin tahu Fakhri sampai PUAS
Begitu juga ketika ke dokter Paru. Fakhri melihat gambar-gambar yang ditempel di ruangan dokter mirip dgn bukunya. Fakhri pun langsung bertanya kepada dokter. Itu gambar apa? Paru-paru untuk apa? Alhasil dokternya menjelaskan kepada Fakhri. Ketika dokter melihat dan menjelaskan hasil Rontgen. Pertanyaan Fakhri pun muncul, kenapa Bronkus Ayah kotor dokter? (hahaha emaknya hanya tersenyum saja dan gak perlu banyak nanya krn sudah terwakilkan) Alhasil setiap ke dokter, pasti akan selalu terjadi kuliah singkat mendengar pertanyaan Fakhri, dokternya berceramah “pak, Alhamdulillah anaknya sangat cerdas. Anak itu bagaikan kertas putih. Kita sebagai orang tua yang melukisnya. Kita juga berlomba-lomba dengan lingkungan untuk melukis anak kita. (hehehe si dokter gunain ilmu psikologi)
Yup Alhamdulillah dengan EBM rasa ingin tahu Fakhri bisa terbantu. Apalagi buku EBM ada kandungan ayat-ayat Al- Quran sehingga untuk menjelaskan ke Fakhri berdasarkan Al-Quran juga. Selain itu ada juga kolom untuk Ayah dan Bunda… Sssttt bacain anak ENSIKLOPEDI BOCAH MUSLIM juga bikin ortu semakin pinter looh. Karena jujur, saya banyak banget bilang “ooooOOOoooo” ketika baca EBM. Xixixixi …MENYESEL BANGET baru memperkenalkan buku Ensiklopedi Bocah Muslim saat Fakhri usia 2,5 tahun. Coba dari dulu ya!.
~~ Ocha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih detail ...

Ngobrol di WhatsApp yuk!